3 Tips Mengurangi Ketergantungan Ponsel (1)

Wah, sudah lama blog ini tidak diperbaharui lagi. Disamping kesibukan kuliah yang sangat padat, juga kesulitan mencari materi untuk blog ini juga cukup sulit. Maklum, hanya saya sendiri yang mengelola blog ini. Dan untuk menandai kembalinya blog ini, saya akan merubah tampilan dari blog serba tiga ini. Terima kasih kepada Om Johny karena telah menyediakan template ini. Gimana tampilannya sob, bagus ga? Oh ya hampir lupa, postingan kali ini tentang tips mengurangi ketergantungan terhadap ponsel.

Zaman sekarang, ketergantungan terhadap ponsel merupakan penyakit yang cukup kronis. Banyak manusia yang lebih memilih untuk berinteraksi dengan gadgetnya daripada dengan orang sekitar. Coba sahabat perhatikan, di mall, di restoran, atau dimanapun, orang lebih tertuju ke layar ponselnya ketimbang melihat keadaan sekitar. Dan itu akan menurunkan tingkat kepekaan terhadap sesama manusia.

Jika sahabat ingin melepas ketergantungan terhadap ponsel atau gadget-gadget lainnya, ikuti 3 Tips Mengurangi Ketergantungan Ponsel tahap pertama yang mimin kutip dari detik.com dengan penambahan dari kalimat mimin sendiri. Cekidot.



1. Kurangi Pemakaian Ponsel Secara Bertahap
Memang ponsel merupakan hal yang wajib untuk dimiliki. Namun, jika tidak digunakan untuk hal yang penting, lebih baik sahabat tinggalkan ponsel sahabat dan gunakanlah untuk melakukan sesuatu yang lebih menyehatkan. Olahraga misalnya.

2. Menggunakan Ponsel Sesuai Pada Tempatnya
Maksudnya adalah gunakanlah ponsel saat sahabat dalam kondisi yang normal. Bukan pada saat berkendara ataupun saat di dalam kamar mandi. Sahabat bisa celaka jika menggunakan ponsel saat berkendara karena pengaruh headset atau ponsel sahabat bisa mengurangi tingkat ke-awas-an sahabat.

3. Seringlah Berbicara
SMS, BBM, dan fasilitas chat lainnya tidak dapat menggantikan peran berbicara secara langsung. Terkadang jika kita membaca pesan dari seseorang, kita sering salah persepsi akan menerjemahkan pesan tersebut. Selain itu, bahasa tubuh yang terlihat saat berbicara secara langsung merupakan hal yang tidak dapat digantikan dengan berbicara lewat ponsel.

Tunggu bagian selanjutnya yaaa... :)

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
May 14, 2012 at 3:08 PM delete

kalau saya dari dulu memang tidak keranjingan telpon atau sms, justru penggunaan ponsel lebih banyak untuk konek ke Internet

Reply
avatar
May 14, 2012 at 8:06 PM delete

@Alid Abdul Wah, sayang dong mas. Enakan di laptop (menurut saya sih). Ga 'kagok' gitu? Hehe

Reply
avatar
May 19, 2012 at 3:42 PM delete

. . ea bener banget. aq aja sekarang udah rada gak seberapa tergantung banget ma hape. itu cz banyak kerjaan pluz kalo waktu senggang, lebih milih ke laptop daripada hape. he..86x . .

Reply
avatar
May 19, 2012 at 9:03 PM delete

@♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ setuju deh sama sistah. Laptop emang enak dipake daripada hape. Hehehe :D

Reply
avatar