3 Website Penyedia Template Blog Terbaik


Selamat sore sahabat serbatiga. Lama tidak berjumpa lagi dengan mimin momod. Sejujurnya, mimin momod juga sangat ingin sekali menulis blog ini sehari sekali dan blogwalking ke blog-blog sahabat macam blognya mas Tabah, om Stu-Mon, dan Mbak Ely. Tapi karena kesibukan kuliah beserta tugas-tugasnya (maklum, kami D-3) dan sedang mempersiapkan untuk membuat website himpunan mimin momod, membuat update blog ini paling banter satu postingan dalam satu bulan.

Namun, dalam tempo waktu yang cukup lama itu tentu mimin momod tidak berhenti untuk ngeblog. Kami mencari bahan yang Insya Allah akan menarik untuk dibaca. Walaupun sudah banyak yang tahu, atau mungkin baru sekali dibaca, tidak apa-apa toh? Karena berbagi ilmu itu tidak ada ruginya bukan? :)

Baik, di postingan kali ini, mimin akan membuat postingan tentang 3 Website Penyedia Template Blog Terbaik. Ini didasarkan pengalaman mimin sendiri dan mimin sama sekali tidak mendapat review atau fee untuk pembuatan postingan ini. Terbaik karena selain menyediakan template yang menakjubkan, kecepatan loading website dan kemudahan navigasi menjadi pertimbangan lain dari pembuatan postingan ini. Karena template ini merupakan hal yang penting dalam penampilan suatu blog/website. Apa saja website-nya? Lanjut kebawah.

1. Zoomtemplate (www.zoomtemplate.com)
Website penyedia template terbaik pertama adalah di Zoomtemplate. Mengapa? Karena template yang disediakan sangat bagus dan menarik tampilannya. Kemudahan navigasi pun menjadi nilai plus dari Zoomtemplate. Update template terbaru pun lumayan cepat. Hanya kekurangan dari Zoomtemplate adalah saat kita ingin melihat template di halaman selanjutnya, tidak langsung memproses loading untuk membuka halaman selanjutnya. Tetapi ada jeda selama kurang lebih 2 detik.

2. Btemplates (btemplates.com)
Posisi kedua adalah btemplates.com. Tentu website ini sudah tidak asing lagi di mata para bloggers. Kemudahan navigasi dan kecepatan loading website yang relatif lebih singkat dan koleksinya yang lebih banyak, menjadi nilai tambah dari btemplates. Namun untuk update template terbaru, kadang kita perlu menunggu waktu yang cukup lama dan itu bisa sampai 2 minggu lebih. Entah karena btemplates lebih selektif dalam memilih template atau ada hal yang lain. Mimin juga tidak tahu.

3. Raytemplates (www.raytemplates.com)
Sebenarnya mimin juga sempat kebingungan karena mimin belum punya referensi lain untuk website penyedia template ini karena mimin biasa nongkrong di kedua website diatas. Namun, iseng-iseng nyari di tempat lain, akhirnya ketemu juga di raytemplates. Template yang disediakan cukup banyak, lebih banyak dari Zoomtemplate. Tetapi tidak adanya pengkategorian di raytemplates ini membuat sulit untuk menemukan template yang diinginkan karena harus mengklik banyak untuk mendapat template yang diinginkan. Bagaimana jika template yang kita inginkan ada di page 300? No comment deh .. :D

Jika kita kreatif dan menguasai setidaknya bahasa HTML dan Javascript, kita bisa membuat atau mendesain template yang sesuai untuk kita sendiri. Tapi karena mimin belum mahir HTML dan sulit untuk menguasai Javascript, mimin lebih memilih mendownload dari Internet dan untungnya gratis :D

Ketiga website diatas merupakan referensi pribadi mimin. Namun jika ada website yang lebih menarik, ayo share disini. Berbagi itu menyenangkan lhoo.. :)

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

20 komentar

komentar
Anonymous
March 25, 2012 at 8:42 PM delete

aku mah nggak ahli soal otak atik HTML *gaptek*

selamat ngeblog lagi ya Mod, trims dgn link nya :)

Reply
avatar
Bay
March 25, 2012 at 8:51 PM delete

sama, momod juga belum terlalu ngerti HTML . masih belajar . hehe ^_^
oke Mba Ely, sama2 . doain biar bisa update terus yaaaaa... :D

Reply
avatar
March 25, 2012 at 9:25 PM delete

wah raytemplates baru tau neh saya, makasih infonya yo serba tiga, mau berkunjung ke raytemplates dulu hehe

Reply
avatar
Bay
March 26, 2012 at 12:49 PM delete

haha, ane juga baru tau jang .. silahkan . hehe

Reply
avatar
March 26, 2012 at 12:56 PM delete

penyedia blogger template kebanyakan bukan hasil karya sendiri, itu hasil kerya orang dan di ganti link creditnya saja,

Reply
avatar
Bay
March 26, 2012 at 1:13 PM delete

oh iya gitu? baru tau saya ...

Reply
avatar
March 26, 2012 at 10:15 PM delete

Aku males gonta ganti!!
Taku Ngerusak mood nulis.. Hehehhehe

Reply
avatar
Bay
March 27, 2012 at 8:14 AM delete

haha, sabar sis .. ^_^
wah, ternyata template bisa mempengaruhi mood orang buat nulis ya .. hehe

Reply
avatar
March 27, 2012 at 4:09 PM delete

template blogger satu kolom ada nggak...

Reply
avatar
Bay
March 27, 2012 at 7:28 PM delete

cari aja dulu .. sapa tau ada ^_^

Reply
avatar
March 27, 2012 at 8:32 PM delete

aku sering mampir d web yg nomer 2,
templte ny ok²
=D

Reply
avatar
Bay
March 29, 2012 at 7:06 AM delete

tapi suka lama update template terbarunya sis .. hehe :D

Reply
avatar
Anonymous
April 27, 2012 at 8:07 PM delete

iya bro.. templtenya bagus-bagus...

Reply
avatar
May 2, 2012 at 4:26 PM delete

saya tau caranya supaya cepet di Raytemplate,caranya gini aja nih urlnya http://www.raytemplates.com/ lalu ditambah search/label/tulisan yang anda mau.

Klo soal apa aja Labelnya aku ga bisa karena ga tau juga hehehe

Reply
avatar
Bay
May 13, 2012 at 9:36 AM delete

@Afif NR Wah, tipsnya bisa membantu yang lain nih ..

Reply
avatar
July 27, 2012 at 4:45 PM delete

nice artikel gan..

mmpir gan..
http://apps--computer.blogspot.com

Reply
avatar
September 2, 2012 at 4:47 AM delete

Wah mantap nih infonya,..
Visit and folow back ya gan.
http://andriansulistiana.blogspot.com

Reply
avatar