3 URL Shorten yang Cukup Populer


Tidak terasa sudah hampir seminggu blog ini nganggur. Bukan karena apa-apa karena mimin kesulitan untuk mencari ide. Selain itu, mimin juga membuat 2 blog lagi yaitu tentang Facebook dan Google. Lebih mudah untuk mencari ide tentang kedua blog tersebut ketimbang disini. Karena di serbatiga lebih memerlukan analisis yang cukup mendalam.

Akhirnya, mimin dapat ide juga. Meskipun sudah banyak orang yang tahu tentang URL Shorten. Nah disini, mimin memberikan referensi 3 website yang menyediakan URL shorten.

1. Adf.ly (adf.ly)
Kalau website yang ini sahabat juga pasti tahu tentang adf.ly. Terutama bagi para pencari uang di Internet. Ya, adf.ly membayar US$ 4 untuk 1000 pengunjung. Penggunaannya juga cukup mudah. Kita diharuskan registrasi lebih dulu. Setelah registrasi, sahabat dapat langsung memendekkan URL. Jika ada yang mengklik, sahabat akan mendapat 'recehan' dari adf.ly. Dan sebelum menuju situs yang dituju, sahabat diharuskan menunggu 5 detik untuk menuju situs yang dipendekkan tersebut.

2. Goo.gl (goo.gl)
Awalnya saya mengira bahwa ini adalah website yang berisi spam. Namun setelah mimin cari di Internet, ternyata ini adalah URL shorten milik Google. Penggunaanya juga mudah. Hanya dengan akun Gmail, sahabat dapat langsung menikmati layanan URL shorten punya Mbah Google ini. Untuk lebih jelasnya, sahabat dapat mencobanya.

3. Pendek.in (pendek.in)
URL shorten buatan Indonesia ini sebenarnya sudah cukup lama. Namun mimin baru tahu kemarin saat iseng-iseng browsing. Dan tampilannya pun sangat sederhana. Putih polos dan kalimat penunjangnya. Namanya juga cukup unik, pendekin. Mungkin yang punya website agak malas untuk mempermak desain webnya agar lebih menarik.

Sebenarnya masih banyak lagi URL shorten yang tersedia di Internet seperti t.co milik Twitter, bit.ly, tinyurl.com, dll. Tertarik untuk mencobanya? Cobalah sekarang. Dan jangan lupa untuk mengunjungi miniblog mimin yaitu infosifacebook dan infosigoogle. Dari judulnya, sudah pasti tahu dong blog mimin itu ngebahas apa? :D

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 komentar

komentar
February 13, 2012 at 11:19 PM delete

Wah bagus juga. Perlu di coba buat yang sering main affiliasi. Pasti kepake banget nih tipsnya.

Reply
avatar
February 14, 2012 at 2:27 AM delete

ke 3 nya baru aku tahu dr postingamu ini Mod

Reply
avatar
Bay
February 14, 2012 at 2:35 PM delete

@classhoster: makasih ..

@mba ely: haha, ayo coba mba . kalo maen twitter pasti sering dipake ..

Reply
avatar
February 15, 2012 at 2:45 PM delete

jadi ngerti kalau klik dapat duit

Reply
avatar
A&K
February 15, 2012 at 3:36 PM delete

sangat informatif kawan ..thanks..

salam
Revolusi Galau

Reply
avatar
Bay
February 16, 2012 at 7:49 PM delete

@kid, terapi qalbu, sucen, adang : sama2, terima kasih sudah berkunjung ..

Reply
avatar
February 21, 2012 at 4:44 PM delete

URL shorten itu apaan sih sob ? buat mendekin URL kan ya ? bit.ly termasuk juga ngga sih ? *maafradalola

Reply
avatar
Bay
February 22, 2012 at 10:56 AM delete

iya, bit.ly juga termasuk . ga baca akhirnya ya? hehe

Reply
avatar
January 18, 2013 at 12:50 AM delete

Saya nambahin nih bang, Asli milik dalam negri
http://NoLong.in

semoga bermanfaat..

Reply
avatar