3 Kekurangan Aplikasi Portabel

 
Walaupun Admin sedang dihimpit kesulitan karena tugas perkuliahan yang begitu menumpuk, Admin menyempatkan diri untuk membuat postingan ini. Padahal Admin lagi banyak tugas (curhat mode:on).

Setelah kemarin kita mengetahui 3 Keunggulan Aplikasi Portabel, sekarang kami hadirkan kepada Anda tentang 3 Kekurangan Aplikasi Portabel. Ada kelebihan, ada pula kekurangannya. Ingin tahu apa kekurangannya? Langsung saja simak dibawah 3 Kekurangan Aplikasi Portabel.

1. Waktu Loading Lebih Lama

Karena bersifat tidak diinstal, aplikasi portabel ini membangun ruang kerjanya sendiri. Jadi aplikasi portabel ini karena tidak memakai sistem dari Windows, ia harus membuat areanya sendiri. Untuk membuat ruang kerjanya sendiri itu tidak mudah sehingga memakan waktu yang cukup lama untuk membuatnya dan berimbas kepada waktu loading untuk instalasi.

2. Rilis Versi Terbaru Lebih Lama
Aplikasi portabel ini adalah aplikasi biasa yang dijadikan ringkas. Dan aplikasi itu ada waktu rilisnya. Sedangkan aplikasi portabel ini harus ada aplikasi regulernya, baru dapat dijadikan portabel. Dan untuk membuat aplikasi reguler untuk dijadikan portabel itu memakan waktu yang cukup lama sehingga bagi Anda yang tidak suka menunggu rilis terbaru dari sebuah software, tidak cocok untuk memakai aplikasi portabel ini.

3. Beberapa Fitur Dipangkas
Karena dituntut untuk ringkas, maka ada beberapa fitur yang dipangkas demi fleskibilitas dari aplikasi portabel ini. Dan aplikasi portabel ini didesain untuk lebih kecil ukurannya dari ukuran aplikasi regulernya. Walaupun tidak terlalu banyak fitur yang dipangkas, namun bagi Anda yang perfeksionis dalam bidang pemograman, lebih baik tidak usah menggunakan aplikasi portabel ini. Meskipun begitu, fungsi utama dari aplikasi portabel ini tidak dipangkas. Hanya fitur tambahan dari sebuah aplikasi portabel ini yang dipangkas.

Tidak ada aplikasi di dunia ini yang sempurna. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya terletak dari fleksibilitas dan keamanannya saat menggunakan komputer umum dan kekurangannya, bisa Anda lihat di atas. Tertarik Anda mencobanya?

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar
January 16, 2012 at 9:09 AM delete

ya memang waktu start up ia agak slow krna tdk teregistry
salam eMingko Blog

Reply
avatar
January 16, 2012 at 1:46 PM delete

@Health : betul sekali . jadi dia harus ngeload dari lingkungan yang dia buat sendiri .. salam juga ^^

@Punya.Tia : silahkan mba .. hehe ^^

Reply
avatar
January 16, 2012 at 3:40 PM delete

contoh2 aplikasi teratas untuk dijadikan aplikasi portable nya dong mas bor. .

Reply
avatar
January 16, 2012 at 10:02 PM delete

@FadLI : siap deh, nanti dibikin postingannya .. ^^ . ngeriset dulu ya .. hehe

Reply
avatar