3 Smartphone Android KitKat Murah dari Samsung

Samsung

Apakah kamu sekarang sedang bingung mau membeli smartphone Samsung yang sistem operasinya Android KitKat dengan budget yang terbatas? Jangan khawatir, mimin akan kasih kamu 3 ponsel dari pabrikan asal Korea Selatan itu dengan sistem operasi Android KitKat.

Tapi sebelum kesana, kita akan membahas sedikit tentang Samsung. Samsung sendiri sekarang sudah dikenal luas di seluruh dunia. Denger-denger sih sekarang Samsung menjadi pabrikan smartphone nomor satu di seluruh dunia. Keren gak tuh?

Dulu, sekitar 5 tahun yang lalu Samsung mungkin belum menjadi pemain terbesar dalam bisnis ini. Tapi berkat hadirnya Android, Samsung menjadi market leader. Mengalahkan kompetitor lainnya.

Mungkin kamu udah gak sabar. Oke langsung aja ini dia 3 smartphone Android KitKat dari Samsung.

1. Samsung Galaxy Young 2


Samsung Galaxy Young 2

Seri Galaxy Young memang dari dulu menyasar pada segmen kelas bawah karena harganya yang murah. Samsung Galaxy Young 2 ini harganya cuma sekitar IDR 1 jutaan aja. Walaupun harganya murah, smartphone ini udah mengadopsi Android KitKat 4.4.

Ponsel ini punya layar kecil, cuma sekitar 3,5 inci aja dengan resolusi 320x480 piksel dan kerapatan 165 ppi. Prosesornya memiliki clock sebesar 1 GHz dengan RAM 512 MB. Memori penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dapat ditambah hingga 32 GB karena memiliki slot microSD. Kamera 3,15 megapiksel hanya di bagian belakang saja.

2. Samsung Galaxy V


Samsung Galaxy V

Nah kalau mau layar yang lebih besar sedikit, ada Galaxy V yang bisa jadi pilihan. Smartphone ini punya layar sebesar 4 inci dengan resolusi 400x800 piksel dan kerapatannya sebesar 245 ppi. Prosesornya sedikit lebih kencang dengan single-core 1,2 GHz Cortex-A7 dan RAM sebesar 512 MB. Memori internalnya sebesar 4 GB dan dapat diperbesar hingga 32 GB. Kamera 3,15 megapiksel plus LED flash.

Harganya sendiri dibandrol sekitar IDR 1,2 jutaan aja.

3. Samsung Galaxy Core II


Samsung Galaxy Core 2

Jika kamu punya dana lebih dan ingin spesifikasi yang lebih baik dari Galaxy V dan Galaxy Young 2, kamu bisa pilih Galaxy Core II. Harganya sekitar IDR 1,8 jutaan.

Karena lebih mahal, jelas kamu bisa dapat lebih seperti layarnya sebesar 4,5 inci dengan resolusi 400x800 piksel dan kerapatan 207 ppi. Prosesornya juga udah quad-core 1,2 GHz dengan RAM 768 MB yang tentu akan meminimalisir terjadinya lag. Memori internalnya sebesar  4 GB dan bisa diperbesar. Kamera 5 megapiksel dengan LED flash di bagian belakang dan VGA di bagian depan.

Nah, gimana dengan referensi yang diberikan mimin? Tentu bagus dong? Walaupun harganya cukup terjangkau, kamu udah bisa dapet smartphone Samsung yang udah dibekali Android KitKat. Soal spesifikasinya, kembali ke diri kamu sendiri. Tentukan yang terbaik.

Sudah memilih?

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »