3 Smartphone Android Murah dengan RAM 1 GB

Android
Versi Android | Flickr

Saat ini harga smartphone Android semakin murah. Selain itu, spesifikasi yang ditawarkan oleh para pabrikan ponsel pun semakin baik, dan tentu harga yang ditawarkannya pun semakin terjangkau.

Hal ini tentu menjadi keuntungan untuk konsumen, dimana bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang bagus dan tidak terlalu menguras kantong.

Salah satu yang menjadi patokan seseorang membeli sebuah ponsel adalah RAM. RAM memang memiliki peran yang cukup krusial pada sebuah smartphone. Semakin besar RAM yang dimiliki, tentu akan semakin kencang performa sebuah smartphone.

Apalagi semakin hari aplikasi dan game membutuhkan RAM semakin besar. Tentu bagi kamu yang sering bermain game pada smartphone Android, RAM 512 sudah tidak memadai lagi. Minimal 1 GB.

Nah bagi kamu yang masih bingung untuk membeli smartphone Android dengan RAM 1 GB tapi budget terbatas, mimin kasih referensinya. Ada 3 ponsel yang bisa jadi pertimbangan buat kamu. Cekidot.

1. Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1s
Xiaomi Redmi 1s

Sang pendatang baru dari China ini memang cukup fenomenal. Umurnya memang baru sebentar, tetapi Xiaomi sudah menarik banyak konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia karena harganya cukup murah namun spesifikasi yang dimilikinya cukup baik.

Xiaomi Redmi 1S bisa jadi pilihan buat kamu yang sedang mencari smartphone Android dengan RAM 1 GB dengan harga terjangkau. Cukup dengan mengeluarkan kocek sekitar IDR 1,5 juta, kamu sudah bisa membawa pulang ponsel ini.

Tapi memang ketersediaannya di pasaran sangat terbatas karena Xiaomi Redmi 1S ini cuma dijual di salah satu toko online dengan sistem pre-order. Atau jika sudah ada yang menjual secara langsung di toko elektronik kesayangan kamu, langsung saja beli.

Spesifikasi lain yang dimiliki Xiaomi Redmi 1S adalah layar yang berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720x1280 piksel kerapatan 312 ppi. Menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 dengan antarmuka khas Xiaomi yang diberi nama MIUI. Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon quad-core 1,6 GHz. Memori internalnya 8 GB yang bisa ditambah lewat slot microSD. Kamera yang dimilikinya 8 megapiksel di bagian belakang dan 1,6 megapiksel di bagian depan.

2. Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone 4s
Asus Zenfone 4s

Asus, sang pemain besar di ranah computer, kini terjun ke dunia smartphone. Pada edisi pertama, Asus langsung menggebrak pasar dengan hadirnya Asus Zenfone 4, 5, dan 6. Ketiga smartphone tersebut memiliki harga yang murah, tapi spesifikasinya cukup gahar.

Asus Zenfone 4S hadir untuk menyempurnakan versi Zenfone 4 yang memiliki ketahanan baterai yang kecil, walaupun dalam paket penjualannya, ada dua baterai.

Asus Zenfone 4S ini udah punya RAM 1 GB. Dengan harga sekitar IDR 1,6 juta, kamu udah bisa bawa pulang smartphone Android ini. Cukup murah bukan?

Jeroan lainnya adalah prosesor dari Intel Atom Z2520 dual-core 1,2 GHz dengan GPU PowerVR SGX544MP2.  Layarnya berukuran 4,5 inci, lebih besar dari versi dahulu tentunya, dengan resolusi 480x854 piksel kerapatan 218 ppi. Menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.2 yang dikustomasi dengan antarmuka khas Asus, yakni ZenUI. Memori internal 8 GB yang bisa diperbesar. Dan kameranya 8 megapiksel di bagian belakang plus LED flash, serta di bagian depan hanya sebatas VGA saja.

3. Motorola Moto E

Motorola Moto E

Motorola, sang pemain lama yang akhirnya bangkit kembali. Motorola sempat dimiliki oleh Google sebelum akhirnya diakuisisi oleh Lenovo.  Saat bersama Google, Motorola cukup banyak merilis ponsel baru yang salah satunya Motorola Moto E.

Banyak yang bilang bahwa Moto E ini adalah smartphone yang murah, namun memiliki spesifikasi yang cukup baik. Selain RAM 1 GB, ketajaman layarnya lebih baik ketimbang dua smartphone sebelumnya. Padahal harganya cuma sekitar IDR 1,3 juta aja.

Layarnya cuma 4,5 inci. Namun memiliki resolusi hingga 540x960 piksel dengan kerapatan 256 ppi. Tentunya lebih tajam dan lebih jelas. Prosesor Qualcomm Snapdragon 200 quad-core 1,2 GHz Cortex A7 dengan Adreno 200. Tentunya sistem operasi yang digunakan Android KitKat 4.4. Dan kabarnya Moto E juga akan mendapatkan update Android Lollipop yang merupakan versi paling baru dari Android. Memori internal 4 GB dan bisa diperbesar. Tak lupa kamera 5 megapiksel di bagian belakang tanpa kamera depan.

Gimana gaes, dengan harga yang boleh dibilang cukup murah, kamu bisa dapet smartphone Android dengan RAM 1 GB dan tentunya dari merk yang sudah dikenal luas di seluruh dunia. Buat kamu yang masih bingung, semoga udah dapet pilihannya ya.
Atau kalau punya pilihan lain, boleh dishare.

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »