3 Akuisisi Paling Fenomenal

Akuisisi perusahaan merupakan hal yang lumrah dalam dunia teknologi ataupun dalam bidang apapun. Tujuan dilakukannya akuisisi pun berbagai macam. Ada yang bertujuan untuk melebarkan sayap bisnisnya, ada yang ingin menambah inovasi, ataupun karena suatu hal khusus.

Nah, pada postingan kali ini, serba tiga akan memaparkan siapa saja yang melakukan akuisisi. Dan ternyata ada tiga pemain besar nih yang melakukan akuisisi cukup fantastis dan mengejutkan. Mau tahu apa saja akuisisi tersebut? Simak dibawah ini.


1. Microsoft Akuisisi Skype
Akuisisi yang dilakukan Microsoft terhadap Skype terbilang cukup fantastis. Sekitar USD8,5 miliar! Sebuah nominal yang sangat besar. Skype, sebuah layanan VoIP yang menyediakan fasilitas chat gratis maupun telepon gratis (skype-to-skype). Jika dirupiahkan angka USD8,5 miliar....ah hitung sendiri aja deh. Hehe.

2. Google Akuisisi Motorola Mobility
Ternyata USD8,5 miliar masih kalah ketimbang Google yang membeli Motorola. Mau tahu nominalnya? USD12,5 miliar! Wow, lebih banyak dari harga pembelian Skype! Mungkin tujuan dari Google mengakuisisi Motorola ini adalah untuk mengamankan paten dari serbuan Apple yang kita tahu sampai saat ini Google dan Apple sedang berseteru soal paten.

3. Facebook Akuisisi Instagram
Jumlahnya terbilang cukup 'kecil' ketimbang poin-poin sebelumnya. Instagram dibeli oleh Facebook seharga USD1 miliar. Bergabungnya Instagram kepada Facebook membuat banyak pihak kecewa. Salah satunya adalah pendiri Twitter. Dia kecewa karena tidak dapat membeli Instagram dan lucunya, kekecewaan itu diluapkan dengan tidak menggunakan Instagram lagi. Ckckck...

Bagaimana info diatas tadi? Apakah berguna? Mungkin sudah banyak orang yang tahu. Namun, tidak ada salahnya untuk mengingat kembali info yang sudah terjadi.

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
June 3, 2012 at 2:16 PM delete

yang nomor 3 itu Hot banget, xixixix.
Ih, yang punya Twitter ko sirik bener yah? biarin napa sih?

Reply
avatar
Bay
June 3, 2012 at 8:53 PM delete

@Putrie Jrs Soalnya dia juga mau beli Instagram, cuma keburu sama si Facebook. Jadi aja pundung . Hehe

Reply
avatar
June 10, 2012 at 1:53 PM delete

hihihi, strategi market yg sangat bersaing ya sob :D

Reply
avatar