3 Alasan Kenapa iPhone Laris Padahal Harganya Selangit

3 Alasan Kenapa iPhone Laris Padahal Harganya Selangit

Setiap tahun Apple selalu meluncurkan iPhone terbarunya. Saat ini iPhone sendiri memiliki dua versi yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dimana perbedaan yang mencolok dari keduanya adalah ukuran layar. iPhone 6 Plus sendiri memiliki ukuran layar 5,5 inci dan iPhone 6 memiliki layar 4,7 inci.

Tapi setiap peluncurannya, harga iPhone selalu lebih mahal dari smartphone Android atau Windows Phone pada umumnya. Sekedar informasi bahwa baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus harganya mencapai hampir 10 juta rupiah. Dan mungkin sobat, ataupun saya sendiri berfikir lagi untuk membelinya.

Herannya, iPhone selalu laris di pasaran. Kenapa?

Desain yang menarik 

Apple mendesain iPhone tidak setengah-setengah. Banyak yang memuji desain dari iPhone 6 atau iPhone dengan seri terdahulu, yang membuat calon konsumen -yang kebanyakan kalangan menengah keatas- menjadi tertarik untuk membelinya.

Kalau kita lihat sekarang bahkan ada beberapa produsen smartphone Android yang mencoba meniru desain dari iPhone 6. Selain itu desain dari iOS sendiri memiliki penampilan yang bagus.

Prestise yang tinggi

iOS yang menggarap hanyalah Apple dengan iPhone sebagai device nya. Jadi tidak heran kalau iPhone memiliki ekslusifitas dan gengsi yang tinggi bagi penggunanya. Kalau sobat menggunakan iPhone, dijamin tingkat kekinian sobat akan lebih tinggi dari sebelumnya.

Bahan yang berkualitas

Apple tidak menggunakan bahan biasa sebagai materi penyusus iPhone. Walaupun iPhone 5c menggunakan bahan plastik, tetapi pada seri selanjutnya ponsel pintar buatan Apple itu menggunakan bahan campuran antara alumunium, stainless steel, dan kaca. Sehingga membuat iPhone 6 terlihat kokoh namun nyaman digenggam.

Kenapa tidak memasukan poin spesifikasi? Karena iPhone sendiri memiliki spesifikasi yang biasa saja dan mungkin kalah jika dibandingkan dengan smartphone Android yang harganya 3 jutaan.

iPhone tidak mengedepankan spesifikasi sebagai daya tarik penjualannya. Mereka lebih mementingkan desain, kenyamanan, dan prestise bagi orang yang menggunakan iPhone.

Gambar : CNET

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar