3 Kekurangan Facebook Timeline


Timeline adalah fitur baru yang diperkenalkan oleh Facebook. Bentuknya cukup bagus, dimana kita bisa melihat profil kita atau orang lain dengan lebih lapang dan lengkap. Ingin memiliki fitur Timeline di Facebook Anda juga cukup mudah. Hanya dengan sekali klik, Anda bisa menikmati Timeline.

Namun jika Anda sudah terlanjur mengaktifkan Timeline di Facebook Anda dan ingin kembali lagi ke tampilan semula, Anda harus gigit jari karena tampilan Facebook Anda tidak bisa dikembalikan ke semula karena tidak ada fitur yang memungkinkan untuk mengembalikan tampilan seperti semula. Dari pihak Facebook sendiri mengemukakan bahwa tidak ada jalan lain untuk mengembalikan tampilan Facebook ke sebelum Timeline. Dan sepertinya, Timeline akan menjadi tampilan wajib bagi para penggunanya. Dan jika belum mengaktifkan Timeline, maka secara otomatis, cepat atau lambat, tampilan Facebook Anda akan menjadi Timeline walaupun Anda tidak mau. Berikut adalah 3 kekurangan terbesar Facebook Timeline.

1. Memakan bandwith dan resource yang cukup besar
Dengan tampilan yang banyak gambar dan "cukup ramai" dalam peletakan gambar, membuat netter yang koneksi Internetnya terbilang pelan akan cukup kesulitan untuk membuka Facebooknya sendiri. Apalagi jika netter tersebut online dari warnet. Bisa dibayangkan tagihan yang akan dibayarnya hanya untuk membuka Facebook.

2. Informasi pribadi secara umum akan terlihat
Ini merupakan kekurangan yang cukup fatal karena dahulu juga Facebook dikritik karena tidak bisa menjaga privacy penggunanya. Dan kita tahu Timeline secara gamblang menampilkan informasi dari pengguna Facebook. Cukup riskan bagi Facebookers yang peduli dengan masalah privacy.

3. Tidak ada pilihan untuk kembali
Maksudnya adalah Anda tidak bisa kembali ke tampilan yang dulu. Banyak orang tidak merasa puas dengan Timeline dan menginginkan untuk kembali ke tampilan awal. Namun tidak ada pilihan untuk kembali dan Facebook tidak menyediakan itu! Jadi pikirlah baik-baik sebelum memutuskan apakah Anda akan menggunakan Timeline atau tidak

Anda punya pendapat lain?

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
Anonymous
February 15, 2012 at 5:20 PM delete

gimana kalo kita bergabung buat jejaring sosial yg lebi tepat dan di harapkan dunia heheheh

Reply
avatar
February 23, 2012 at 6:44 PM delete

@anonim : wah, saya belum bisa coding sob . hehe

@tidares : setuju sama sobat

Reply
avatar