3 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Windows 10

Windows 10 bisa dibilang merupakan perbaikan dari seri-seri Windows sebelumnya. Kenapa? Tentu saja karena fitur-fitur baru dan upgrade lain cukup jadi alasan untuk meningkatkan versi Windows kamu ke seri terbaru ini. Tidak perlu takut dengan ‘mitos’ Windows 10 yang akan seperti pendahulunya, Windows Vista dan Windows 8, karena sejauh ini, hanya Windows XP dan 7 yang mampu mendongkrak kualitas Windows.

Windows 10 bisa dipastikan lebih baik dari segi apapun. Tetapi jika masih bimbang harus upgrade atau tidak, ini alasan yang cukup kuat buat kamu upgrade ke Windows 10.

Microsoft Edge

Bosan dengan jokes teman-teman kamu yang bilang Internet Explorer ketinggalan zaman? Ingin cari browser yang lebih cepat dari Google Chrome atau Mozilla Firefox? Windows 10 jadi jawaban kamu.

Internet Explorer memang jadi bawaan Windows saat pertama kali di-install. Tapi, kini Windows 10 tak lagi memakai Internet Explorer melainkan Microsoft Edge. Bahkan, Microsoft mengklaim Edge lebih cepat dari Chrome. Microsoft Edge tercatat 112 persen lebih cepat dari Chrome. Tertarik mencoba?

7 + 8.1 = Windows 10

Lebih nyaman dengan Windows 7? Atau tidak tertarik upgrade ke Windows 10 karena tampilan Windows 8.1 yang kurang bersahabat? Tenang saja, Windows 10 tahu yang kamu butuhkan. Windows menggabungkan kelebihan di 7 dan 8.1 untuk membuat formula baru yang tetap friendly tapi familiar untuk dipakai. Bahkan, Start Menu yang cuma ada di Windows 7 dan seri sebelumnya, kini muncul lagi di Windows 10.

Multitasking? Tidak Masalah

Windows 10 punya fitur bernama Snap. Fitur untuk membuka banyak windows dan mengerjakannya secara bersamaan. Jika pada Windows seri sebelumnya kamu agak kesulitan dengan multitasking yang harus Alt-TAB, kini Windows 10 juga menyediakan Virtual Desktop. Windows 10 memang khusus dirancang bagi kamu yang sering multitasking.

Selain 3 alasan tadi, tentu satu alasan paling penting yang harus kamu jadikan pertimbangan untuk upgrade ke Windows 10 adalah GRATIS! Ya, Windows 10 dipastikan gratis untuk di-upgrade. Jika kamu punya Windows 7 atau 8.1, baik original maupun bajakan, Windows 10 bisa tetap kamu nikmati tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Tapi untuk bajakan, hanya pengguna bajakan di China saja yang mendapatkan pembaharuan ke Windows 10.

Image : Microsoft

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »