3 Rekomendasi Smartphone Android Murah Harga Di Bawah 1 Juta Bulan September 2015

3 Rekomendasi Smartphone Android Murah Harga Di Bawah 1 Juta Bulan September 2015

Keberadaan smartphone Android murah di pasaran sudah sangat banyak sekali. Mulai dari pabrikan besar hingga pabrikan yang boleh dibilang baru muncul sekarang pun kebanyakan menggunakan Android sebagai sistem operasinya.

Dan harga yang ditawarkan oleh pabrikan tersebut biasanya ada yang mahal dan ada pula yang terjangkau. Untuk tipikal masyakarat Indonesia lebih menyukai smartphone Android yang harganya murah, namun spesifikasi yang dimilikinya harus bagus. Entah itu pabrikan yang biasa-biasa saja, pasti laris diburu oleh para pembeli smartphone Android ini.

Nah untuk kamu yang ingin membeli smartphone Android dalam bulan September ini, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli smartphone Android yang akan kita sebutkan nanti. Agar lebih hot, kita kasih referensi smartphone Androidnya yang harganya dibawah 1 juta rupiah.

Acer Liquid Z220


Acer Liquid Z220

Referensi smartphone Android yang murah banget pertama kita kasih adalah Acer Liquid Z220. Kenapa sih kita kasih smartphone Acer yang ini?

Soalnya smartphone ini selain harganya murah meriah, Acer Liquid Z220 ini sudah membawa Android Lollipop 5.0. Sebuah terobosan yang dilakukan Acer mengingat belum banyak pabrikan yang mengadopsi Android Lollipop pada smartphone dibawah 1 juta ini.

Layar 4 inci kami rasa sudah cukup untuk keperluan sehari-hari. Nah Acer Liquid Z220 ini sudah punya layar 4 inci dengan resolusi 480x800 piksel 233 ppi. Prosesornya dual-core 1,2 GHz Snapdragon 200 dengan RAM 1 GB. Kapan lagi coba pabrikan besar ngasih RAM 1 GB buat smartphone yang harganya dibawah 1 juta?

Sedangkan kameranya 5 megapiksel di belakang dan 2 megapiksel di depan. Memori internal 8 GB dan ada slot microSD nya juga. Untuk harganya, kita cek di salah satu took online ada yang menawarkan harga 878 ribu dari harga normal 979 ribu. Lumayan hemat 100 ribu kan.

Lenovo A319 Rocstar


 Lenovo A319 Rocstar

Nah kalau kamu belum puas sama Acer yang tadi, kamu bisa coba ambil Lenovo A319 Rocstar. Awal kemunculannya, smartphone Lenovo ini ditujukan untuk kamu yang suka denger musik. Untuk itu mungkin dinamai Rocstar.

Lenovo A319 Rocstar ini punya spesifikasi yang gak jauh beda sama Acer Liquid Z220 tadi. Cuma beda di RAM, sistem operasi, memori internal, sama chipsetnya. Loh itu kan banyak? Hehe.

Memang Lenovo A319 Rocstar ini hanya punya RAM 512 MB, sistem operasi Android KitKat, memori internal 4 GB, dan chipset MediaTek dual-core 1,3 GHz. Selebihnya, mulai dari layar dan kamera sama. Untuk keperluan sehari-hari rasanya lumayan, asal kamu gak install game berat saja. Untuk harganya sendiri 860 ribu saja.

Motorola Moto E


Motorola Moto E

Seri Motorola yang ini emang udah agak lama. Tapi Motorola yang sekarang itu lebih keren setelah dibeli sama Google dan sekarang dibeli sama Lenovo. Motorola Moto E adalah hasil kolaborasi terakhir antara Google dan Motorola sebelum dibeli oleh Lenovo.

Awalnya smartphone Motorola ini dihargai 1,3 juta. Tapi sekarang harganya udah jadi 979 ribu di toko online yang dulu menjual Moto E ini. Nah buat kamu yang masih kurang sreg sama pilihan yang kita kasih sebelumnya, mungkin yang ini bisa kamu pertimbangkan.

Motorola Moto E punya layar 4,3 inci dengan resolusi 540x960 piksel 256 ppi dan sudah memakai Gorilla Glass 3 untuk proteksi layar. Prosesor Snapdragon 200 1,2 GHz dan RAM 1 GB. Memori internal 4 GB dan kameranya 5 megapiksel tanpa kamera sekunder. Jadi untuk selfie, kayaknya harus kembali ke zaman dulu pake kamera belakang hehe.

Selain itu Motorola Moto E memiliki sistem operasi Android KitKat 4.4. Tapi sudah bisa diupgrade ke Lollipop karena Motorola Moto E akan mendapatkan update sistem operasi dalam 1 tahun kedepan setelah tanggal rilis. Lumayan kaan?

Nah 3 pilihan tadi semoga sudah menginspirasi kamu untuk mengambil smartphone Android murah yang harganya dibawah 1 juta rupiah. Tentu saja kita kasih pilihan ini supaya kamu gak bingung lagi untuk memilih smartphone Android. Karena selalu ada kebaikan dari smartphone Android yang murah haha apasih.

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »