3 Smartphone Ini Menggunakan OS CyanogenMod Sebagai Sistem Operasinya

3 Smartphone Ini Menggunakan OS CyanogenMod Sebagai Sistem Operasinya

Apakah sobat mengetahui OS CyanogenMod? Kalau belum tahu, OS CyanogenMod adalah sebuah Custom ROM yang cukup populer di masyarakat. CyanogenMod sendiri adalah sebuah OS Android yang telah dikustomasi sedemikian rupa sehingga memiliki ciri khas tersendiri.

Perbedaan menggunakan OS CyanogenMod sendiri dibandingkan sistem operasi Android adalah lebih ringan dan tampilannya cukup menarik, karena tidak menyertakan beberapa layanan Google pada sistem operasi di CyanogenMod. Bahkan CyanogenMod sendiri pernah mengeluarkan pernyataan kalau mereka akan mengeluarkan Android dari Google.

Baca juga 3 Alasan kenapa Xiaomi laku keras di Indonesia

Kalau sobat merasa bosan dengan Android dan ingin mencoba CyanogenMod langsung tanpa harus melakukan rooting, smartphone ini sudah membawa CyanogenMod sebagai sistem operasi default-nya.

OnePlus One



Pada awal kedatangannya, OnePlus One mengklaim bahwa inilah smartphone pembunuh ponsel flagship kala itu -walaupun sekarang masih mahal- masih sangat mahal. Berkat harganya yang murah dan spesifikasinya yang gahar, OnePlus One langsung meraih popularitas yang cukup tinggi.

Bagaimana tidak? Dengan harga sekitar 3,4 juta rupiah, sobat sudah mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang menyamai smartphone flagship seperti prosesor Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz, RAM 3 GB, memori 16/64 GB, layar 5.5 inci, dan kamera utama 13 megapiksel dengan sensor dari Sony. Bandingkan dengan smartphone flagship yang harganya diatas 6 juta, namun spesifikasinya tidak terlalu berbeda jauh.

Mircomax Yureka



Sobat mungkin asing dengan pabrikan Mircomax. Mircomax sendiri memang tidak, atau mungkin belum hadir di Indonesia. Produsen ponsel tersebut berasal dari India dan telah mengeluarkan smartphone terbaru mereka yang dinamai Yureka.

Tidak terlalu berbeda jauh dengan OnePlus One, smartphone ini terbilang sama gaharnya dengan smartphone asal China tersebut. Mircomax Yureka memiliki layar 5.5 inci 720p, prosesor octa-core 64-bit 1.5 GHz, RAM 2 GB, grafis Adreno 405 yang tentu cukup bagus. Ditambah kamera 13 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel di bagian depan dan memori internal 32 GB.

Smartfren Andromax Q



Yang ketiga adalah Smartfren Andromax Q. Operator seluler yang saat ini tengah beralih dari EVDO menuju 4G ini meluncurkan produk terbarunya yang menggunakan OS CyanogenMod yang berbasis Android 5.0. Kalau dilihat-lihat, spesifikasinya cukup baik.

Andromax Q memiliki layar 4.5 inci FWGA, prosesor Snapdragon 410 quad-core 1.2 GHz, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Kameranya sendiri memiliki kekuatan 5 megapiksel dengan flash dan 2 megapiksel di bagian depan.

Smartphone diatas sudah menggunakan OS CyanogenMod sebagai sistem operasinya tanpa perlu sobat instal secara manual. Memang belum banyak smartphone yang menggunakan CyanogenMod, namun penulis yakin, seiring berjalannya waktu CyanogenMod akan digunakan di berbagai macam ponsel pintar.

Baca juga 3 smartphone Android KitKat murah dari Samsung

CyanogenMod sendiri sudah mendapatkan dana yang cukup besar, termasuk Microsoft berinvestasi disana, yang kita tahu Microsoft adalah pesaing berat Google sejak lama.

Semoga bermanfaat :)

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
November 13, 2016 at 3:19 PM delete




mau main taruhan bola online, aman dan terpercaya. agent sbo ibc maxbet resmi. dengan promo bonus member baru dafftar segera di https://goo.gl/OQKZcJ
Whatsapp : +8498764303
BBM : 7AABD79C
WeChat : fifagol
LINE : fifagol
Bank Support : BCA, MANDIRI, BNI, BRI
Facebook : https://www.facebook.com/fifa.gol.7
atau mau liat gambar sexy abg https://goo.gl/8QSaFv atau tante sexy https://goo.gl/Hm3qfT berita bola pun ada https://goo.gl/ltFSUY yuk berkunjung

Prediksi bola dan berita

Abg Sexy Pamer toket

Jablay pamer meki

Agen terpercaya MAXBET

Agen resmi terpercaya SBO*BET

Reply
avatar